Berlibur Sama Keluarga Di AP Inn Hotel Bali

Perjalanan wisata kami bersama keluarga meninggalkan kesan tersendiri. Kami sekeluarga berlibur di pulau Bali selama 3 hari dan menginap disalah satu hotel yang terdapat kuta tepatnya di jalan popies yaitu AP Inn Hotel. Dilihat dari luar, hotel ini terlihat lumayan bagus di desain dengan minimalis tanpa meninggalkan unsur nuansa Bali. Kami mulai beranjak memasuki pintu masuk hotel, dan kami disambut dengan senyum ramah dari pelayan hotel. Sambil menunggu ayah saya berbicara dengan staf hotel dibagian lobi, saya sempatkan diri untuk melihat lihat sekitar hotel. Kayaknya saya suka dengan hotel ini, hotelnya bersih di cat serba putih dan tadi saya lihat ada kolam renangnya. Saya rasa ini hari libur yang menyenangkan buat saya.

Setelah ayah saya selesai bernegosiasi dengan staf dibagian lobi, kami sekeluarga diantar oleh pelayan hotel untuk menuju kamar yang kami pesan. Kami memesan kamar tamu untuk keluarga, kalau tidak salah kamar tipe deluxe. Ternyata kamar tamunya begitu luas, rapih dan bersih.  Tempat tidurnya sangat enak dan empuk. Telah dilengkapi dengan fasilitas televisi dengan siaran chanel tv kabel, ruangan sudah ber AC, dan terdapat minibar juga. Sungguh liburan kali ini begitu menyenangkan buat saya. Tak sabar rasanya untuk keluar dari kamar untuk mencoba kolam renang yang terdapat di hotel ini.

Kami pun sekeluarga menikmati fasilitas kolam renang tersebut. Saya dan saudara-saudara meluapkan kegembiraan dengan bermain-main di kolam air. Sementara Ayah dan Ibu saya sedang menikmati minuman yang terdapat di tepi kolam renang. Di hotel ini juga terdapat fasilitas pusat kebugaran yaitu ruangan fitnes, dan juga tempat bermain billiard. Kebetulan saya hobi bermain billiard, maka saya tidak sia-siakan kesempatan ini. Setelah kami bersenang-senang seharian, pada malam harinya kami sekeluarga mencoba menu restoran yang terdapat di hotel ini. Menu masakannya lumayan enaklah, dan keluargaku juga suka dengan masakan di restoran ini. Sajian menu dari restoran ini menyajikan sajian masakan ala eropa dan asia.

Setelah kami mencoba masakan restoran ini. Kami mulai istirahat, tapi saya sendiri belum mau tidur, saya masih ingin menikmati pelayanan yang ada di hotel ini. Saya sempat bertanya kepada staf hotelnya, kalau di hotel ini memiliki layanan wifi, karena kebutulan saya membawa laptop dari rumah. Lalu staf hotel itu mengatakan, untuk layanan wifi ada tapi dikenakan biaya untuk bias mengakses. Biayanya sih tidak terlalu mahal hanya sekitar 6000 ribu saja. Meskipun murah, tapi biasanya setiap hotel memiliki layanan wifi gratis, nah kok malah bayar. Tapi itu tidak jadi masalah buat saya, yang penting saya bisa internet sepuasnya. Saya mencoba browsing di internet mengenai Hotel Ap Inn, lalu saya temukan website yang membahas hotel tersebut, kalau mau baca reviewnya silahkan lihat langsung disini http://www.wisatahotelbali.com/2014/06/ap-inn-hotel-bali.html. Reviewnya lengkap deh, mulai dari fasilitas, harga hingga alamat dan peta lokasi hotel tersebut. Hari semakin larut, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 01:15 dini hari dan waktunya saya untuk istirahat, karena besok rencana kami sekeluarga akan jalan-jalan menikmati suasana kota bali.

Di pagi hari kami siap-siap jalan-jalan bersama keluarga untuk menikmati suasana kota bali yang terdapat disekitar hotel. Rencananya kita mau jalan-jalan ke pantai kuta, karena katanya lokasinya tidak jauh dari hotel ini. Kami diantar oleh staff hotel melalui layanan shuttle yang terdapat di hotel ini. Layanan shuttle sendiri bertujuan untuk mengantar para tamu yang ingin mengunjung tempat-tempat wisata yang berada di Bali. Dan kami pun mulai berangkat, suasana kota Bali begitu ramai, terdapat banyak turis-turis yang sedang berbelanja pernak-pernik khas bali seperti gelang, kalung, patung dan lain sebagainya. Kami pun ikut berbelanja untuk dibawah pulang kerumah sebagai oleh-oleh dan kenang-kenangan. Saya lebih tertarik membeli baju dan celana Bali dibandingkan saudara-saudaraku yang cenderung lebih suka membeli tas dan pernak-pernik lainnya. Sementara Ayah dan Ibu lebih suka membeli aksesoris lainnya seperti sandal dan topi-topi.

Setelah kami berbelanja yang cukup banyak, kami pun segera melanjutkan perjalanan menuju pantai kuta. Sesampai disana, suasananya sangat ramai akan pengunjung. Tapi suasana pantai kuta begitu menyenangkan sekali, kami pun memanfaatkan momen ini dengan bersenang-senang bersama keluarga sambil berfoto-foto. Selain itu kami pun banyak kenal-kenal dengan orang disana terutama dengan turis-turis. Kami sempat berkenalan dengan turis yang berasal dari Australia, namanya Mark Pies umurnya sebaya dengan saya sekitar 17 tahun. Walapun bahasa inggrisku tidak terlalu jago, tapi Mark Pies mengerti apa yang saya ucapkan. Mark bercerita tentang keindahan kota Bali, katanya dia suka dengan suasana di Bali, kalau Bali itu bagaikan suatu tempat yang indah dan nyaman.

Tak terasa keadaan semakin panas dan matahari semakin meninggi, kami pun bergegas meninggalkan tempat tersebut untuk kembali menuju hotel. Sesampai di hotel kami segera bersih-bersih dikamar mandi hotel. Kami begitu merasa senang menikmati liburan ini, dan kapan-kapan berencana lagi untuk bisa liburan lagi di Bali. Apalagi Hotel Ap Inn merupakan tempat penginapan yang bagus dan cocok buat keluarga. Liburan berikutnya nanti, kami mau mencari hotel lain yang terdapat di Bali.

Saya sempat browsing di internet dan mencari tahu informasi mengenai hotel di Bali. Dan ada satu websitenya yang menyediakan informasi mengenai hotel dan tempat wisata di Bali. Nama websitenya http://www.wisatahotelbali.com/. Coba anda buka, info yang diberikan begitu lengkap, diwebsite tersebut dibahas mengenai fasilitas hotel, harga dan juga alamat serta peta lokasi. Jadi, bagi kalian yang hendak mau ke Bali sebaiknya cari tahu dulu informasi hotel-hotel di Bali melalui websitenya yang saya berikan tadi. Karena hotel di Bali itu tidak semuanya bagus-bagus. Jangan sampai liburan anda tidak berkesan dikarenakan tempat penginapan yang kalian tempati tidak bagus.