Nikmatnya Makan Sop Konro Di Makassar

Bagi Anda yang doyan berwisata kuliner, sempatkan diri untuk singgah dan menikmati sop konro di Jalan Gunung Lompobattang salah satu menu masakan khas Makassar yang sangat menggugah selera. Tahukah kalian kalau sop konro milik Haji Hanafi ini sangat banyak didatangi oleh pengunjung dikarenakan rasanya sangat nikmat dan lezat. Saya sendiri pernah mencoba sop konro miliki Haji Hanafi, rasanya hampir mirip dengan coto Makassar hanya saja kuahnya agak sedikit berbeda. Sop konro sendiri didalam terdiri dari daging sapi yang dicampur dengan kuah sup yang di olah dengan berbagai bumbu masakan. Kuah dan bumbunya menyerap kedalam daging sehingga rasanya sangat gurih dan nikmat.

Di warung Haji Hanafi tidak hanya menyajikan sop konro saja tapi juga menyediakan konro bakar. Nah, untuk satu ini yaitu konro bakar anda harus juga mencobanya dijamin pasti ketagihan karena rasanya yang begitu nikmat dan lezat. Untuk konro bakar sendiri dibuat dari daging iga sapi pilihan yang kemudian dibakar lalu dipadukan bumbu kacang racikan khas dari Makassar. Selain ramai akan pengunjung, harganya pun sangat terjangkau untuk satu porsinya konro bakar sekitar Rp. 38 ribu belum termasuk nasinya. Sementara untuk sop konronya sendiri berkisar Rp. 35 ribu per porsi. Warung milik Haji Hanafi ini sudah terkenal di mana-mana, bukan hanya warga biasa saja yang pernah mencicipi, tapi juga pejabat-pejabat daerah pernah merasakan kenikmat sop konro milik Haji Hanafi ini.

Jika Anda penasaran untuk merasakan kelezatan dari sop konro milik Haji Hanafi ini, langsung saja dating di jalan Gunung Lompobattang tepat dibelakang gedung Bank Indonesia. Saya sendiri tidak bosan-bosannya untuk mencobanya. Dan masih banyak lagi masakan khas Makassar yang enak-enak dan lezat. Masakannya tidak kalah enak waktu saya berlibur bersama keluarga di Hotel Ap Inn Bali, meskipun setiap kota memiliki masakan khas masing-masing, tapi sop konro Makassar memiliki cita rasa tersendiri. Mungkin saat saya berkunjung lagi ke Makassar, maka yang pertama saya cari yaitu sop konro dan coto Makassar.