Situ Pateggang Objek Wisata Di Bandung

Salah satu objek wisata yang terkenal di Bandung dan banyak di datangi oleh pengunjung adalah Situ Patenggang. Situ Patenggang sendiri adalah sebagaimana yang di ulas di http://id.wikipedia.org/wiki/Situ_Patenggang merupakan sebuah danau yang memiliki pemandangan eksotis, suasana alam yang begitu asri dan terdapat kebun teh yang berada disekitar lokasi danau tersebut. Tidak heran, kalau banyak diantara keluarga memanfaatkan moment ini sebagai lokasi untuk liburan. Saya sendiri termasuk salah satunya yang sangat senang pergi liburan. Saat pertama kali menemukan lokasi ini, saya sangat takjub suasananya sangat begitu enak ditambah udara yang berhembus begitu segar. Kami dan keluarga sempatkan diri mengambil moment dengan berfoto-foto dan sebagai kenang-kenangan saat balik ke rumah.

Situ Patenggang berada dilokasi Bandung Selatan, jadi jarak yang harus ditempuh dari kota Bandung berkisar 35 kilometer. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yang berada terminal di Bandung, tapi angkutan umum tersebut tidak mengantar langsung ke Situ Petanggang, kalian harus sambung dengan angkutan desa untuk menuju ketempat tujuan, beda halnya saat kalian menggunakan kendaraan pribadi jadi bisa langsung menuju ke Situ Petanggang. Biaya untuk masuk di lokasi Situ Patenggang cukup terjangkau hanya berkisar Rp. 18.000/orang. Fasilitas yang tersedia yaitu tempat parkir kendaraan, mushollah, toilet umum. Terus bagi anda yang ingin menginap, juga disediakan tempat yang bisa kalian temukan di bawah pengelolaan Perhutani.

Saya sendiri selama berlibur disana menginap selama satu malam saja, karena besok saya harus bertolak ke Makassar karena ada urusan tugas kantor yang saya harus kerjakan. Tapi terus terang suasananya sungguh menyenangkan berlibur ditempat ini. Kalau bukan karena tugas yang saya harus selesaikan di Makassar mungkin saya menambah liburan saya di Situ Petenggang. Oh iya, kalau suatu saat kalian datang ke Makassar, jangan lupa untuk singgah tempat warung makan milik Haji Hanafi dan menikmati makan sop konro Makassar. Rasanya begitu enak dan lezat dipasti kalian pasti ketagihan untuk mencobanya.